Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sultan Didukung 103 Anggota DPD RI, Berpeluang Aklamasi Jadi Ketua

Sabtu, 28 September 2024 | September 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-28T07:30:56Z
Foto : Sebanyak 103 Anggota DPD RI secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin, untuk menjadi Ketua DPD RI periode 2024-2029. 

ReportTimeNews, Jakarta - Sebanyak 103 Anggota DPD RI secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin, untuk menjadi Ketua DPD RI periode 2024-2029. 

Deklarasi ini berlangsung dalam acara Peluncuran Buku Green Democracy yang ditulis oleh Sultan Najamudin, bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam.

Dalam pesan yang disampaikan melalui WhatsApp, Sultan menyatakan rasa syukurnya atas dukungan besar yang diterimanya. 

"Saya bersyukur dan tidak menyangka dukungan kepada saya sangat luar biasa. Mayoritas menginginkan saya untuk menjadi ketua. Sebagai putra daerah Bengkulu, saya pasti akan memperjuangkan tanggung jawab besar ini untuk memperjuangkan kepentingan daerah. Salam hangat untuk teman-teman di Bengkulu. Ini kepercayaan yang luar biasa. Mungkin ini sejarah pertama akan terjadi aklamasi," ungkap Sultan.

Ia juga menambahkan bahwa Provinsi Bengkulu akan menjadi prioritas utamanya dalam menjalankan tugas sebagai Ketua DPD RI. 

"Provinsi Bengkulu pasti saya prioritaskan. Beberapa hari lalu juga sudah diskusi dengan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto tentang bagaimana membangun Indonesia ke depan. Saatnya kita bersatu membangun Indonesia dan daerah." ujarnya.

Senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelo Wake Kako, yang juga hadir dalam acara deklarasi, menyampaikan bahwa dukungan ini adalah wujud keinginan para anggota DPD RI untuk melihat perubahan. 

"Perjalanan lima tahun DPD RI membangun kemitraan, kurang maksimal. Kita butuh sosok yang bisa membangun sinergisitas, dan posisi itu ada di Pak Sultan," ujarnya.

Deklarasi ini juga mendukung paket pimpinan DPD RI, di mana Sultan Najamudin bersama tiga tokoh lainnya, Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dianggap sebagai kombinasi ideal yang mewakili keragaman Indonesia. 

"Sangat Indonesia, mewakili kaum perempuan, ada Pak Sultan, kelompok dari timur ada Bang Yorris. Ini satu yang luar biasa," tambah Angelo.

Empat hari menjelang pemilihan pimpinan DPD RI, dukungan terhadap Sultan dan paket pimpinan yang diusungnya terus mengalir. Banyak pihak optimis pemilihan ini akan berjalan lancar, bahkan tidak menutup kemungkinan terjadi secara aklamasi.


×
Berita Terbaru Update