Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Konsolidasi Rakyat, Helmi-Mian Dengarkan Aspirasi Kades dan Petani

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T01:29:09Z

Foto : Dalam konsolidasi bersama rakyat pada Minggu, (15/9/2024), ratusan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Asosiasi Desa Sawit Indonesia (ADESI) Provinsi Bengkulu, menyampaikan aspirasi nya kepada Helmi-Mi'an, selaku pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2024-2029.


ReportTimeNews, Bengkulu - Dalam konsolidasi bersama rakyat pada Minggu, (15/9/2024), ratusan Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan Asosiasi Desa Sawit Indonesia (ADESI) Provinsi Bengkulu, menyampaikan aspirasi nya kepada Helmi-Mi'an, selaku pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2024-2029.


Perwakilan APDESI Provinsi Bengkulu, Gusmadi didampingi sejumlah kades dari kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu menilai, visi dan misi Helmi-Mi'an sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat pedesaan.


Ditambah lagi, program Helmi-Mi'an juga diyakini bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat di desa. Seperti, satu unit Ambulance untuk tiap desa, berikut supirnya. Meskipun demikian pihaknya berharap kalau Helmi-Mi'an menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) nanti, jangan sampai lupa untuk merealisasikan.


"Kita selaku kades juga pasti mengingatkan visi misi dan program-program tersebut, termasuk perhatian kepada anak yatim," kata Gusmadi.


Lanjut Gusmadi, terkait aspirasi para kades seperti pembangunan infrastruktur. Apalagi bagi desa-desa yang hingga saat ini belum pernah tersentuh pembangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.


Kemudian terkait aspirasi ADESI, dimana banyak desa di provinsi kita ini sebagai penghasil sawit. Namun imbas dari keberadaan komoditi itu belum dirasakan manfaatnya secara maksimal bagi masyarakat. 


"Pak Helmi-Mi'an ketika menang dalam Pilgub nanti, jangan melupakan perjuangan para kades ini. Karena untuk datang ke sini saja butuh pengorbanan. Sebagaimana disampaikan kades dari kalangan srikandi tadi. Sekarang ini banyak mata-mata, sedikit-sedikit melapor. Dengan kata lain cukup besar pertaruhan hingga kita bisa datang ke konsolidasi ini," beber Gusmadi.


Sementara itu, Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan memastikan jika dirinya bersama Pak Mian siap selalu membantu rakyat.


Beberapa langkah penting lainnya juga dilakukan seperti pendidikan yang layak, kesehatan, pembangunan infrastruktur, lapangan pekerjaan diwujudkan untuk membantu rakyat.


"Ketika saya dan Pak Mian diamanahkan untuk memimpin Provinsi Bengkulu ini, tentu visi misi dan program yang kita canangkan pasti direalisasikan. Termasuk APBD Provinsi Bengkulu agar menyentuh desa-desa," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update