Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Atlet PON Bengkulu Diharapkan Tampil Maksimal Untuk Berprestasi

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T15:11:54Z
Foto : Dedy Black ketika di wawancarai

ReportTimeNews, Bengkulu - Dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024, Komite Olahraga Nasinal Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu tidak menargetkan hal yang muluk-muluk.

Terlebih event yang bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional atau Haornas, telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Senin (9/9/2024) malam, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. 

Tidak muluk-muluknya target yang dari 26 cabang olahraga (cabor) yang lolos PON melalui PraPON dan Porwil lalu, dengan setiap atlet dapat berjuang maksimal di setiap pertandingan sudah lebih dari cukup. Apalagi melihat persiapan ditambah dukungan anggaran dana, tidak dipungkiri sulit bisa bersaing, tetapi dengan rasa optimis yang tinggi, apa yang menjadi target dapat terwujud.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah dalam keterangannya pada Selasa, (10/9/2024).

“Alhamdulillah, para atlet kita dari Bengkulu sudah sampai di lokasi PON XXI dan sudah ada yang mulai bertanding. Semoga para atlet kita dapat tampil maksimal dalam setiap laganya, sehingga mampu menghasilkan yang terbaik untuk daerah Bengkulu,” kata pria yang akrab disapa Dedy Black ini.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Kontingen PON Provinsi Bengkulu Isnan Fajri yang hadir dalam pembukaan PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara berpesan kepada para atlet yang akan berlaga, untuk semangat dan focus menjadi juara.

"Kita harus semangat, tunjukkan prestasi terbaik kita. Jaga sportifitas, Bengkulu harus juara," ujar Isnan Fajri.

Lebih lanjut juga Isnan Fajri mengingatkan, semua atlet yang punya potensi meraih medali, untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan menjaga kesehatan, pola makan, dan tidak terpengaruh dengan hal-hal lain. 

"Fokus datang ke sini untuk menjadi juara," ucap Isnan Fajri.

Sebelumnya dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Bengkulu sebelum berangkat ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara menargetkan 13 medali bisa dibawa pulang Kontingen Bengkulu. Dimana 13 medali itu masing-masing 2 emas, 5 perak, dan 6 perunggu.

Sedangkan untuk cabor yang ditargetkan meraih medali itu, merupakan pemetaan berdasarkan hasil kejurnas pra kualifikasi PON, yakni karate, wushu, selam, silat, quras, dan gulat. Tapi tidak menutup kemungkinan peluang dari cabor-cabor yang lain.


×
Berita Terbaru Update