Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asah Keterampilan PMR, PMI Bengkulu Gelar LKBBR 2024

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T03:42:00Z
Foto : Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menggelar Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) tahun 2024. 


ReportTimeNews, Bengkulu - Dalam rangka memperingati Hari jadi ke 79 tahun, sekaligus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menggelar Lomba Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Relawan (LKBBR) tahun 2024. 

Kegiatan itu berlangsung di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Pramuka Bengkulu ini diikuti oleh perwakilan Korps Sukarela (KSR) dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik Dol oleh Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, mewakili Gubernur, didampingi Ketua PMI Provinsi Bengkulu serta jajaran perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu

Sedangkan perlombaan akan digelar selama empat hari, dari 19 hingga 22 September 2024, dengan berbagai jenis lomba yang bertujuan meningkatkan keterampilan penanganan bencana.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, dalam sambutannya, Khairil menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Palang Merah Indonesia ini penting untuk memperkuat posisi PMI sebagai lembaga kemanusiaan terdepan, terutama dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana. 

“PMI harus terus memantapkan diri sebagai lembaga yang siap menghadapi berbagai tantangan bencana, terutama di Bengkulu, yang merupakan salah satu daerah rawan bencana,” ujar Khairil pada Kamis (19/9/2024).

Senada Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat, turut menjelaskan bahwa melalui lomba ini, relawan KSR diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam kesiapsiagaan bencana. 

“Relawan di Bengkulu harus selalu siap siaga, dan kegiatan ini menjadi ajang untuk memperdalam kemampuan mereka,” tegas Asnawi.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung relawan KSR se Bengkulu.

"Serta memperkuat sinergi antara PMI dan masyarakat dalam menghadapi potensi bencana di Bengkulu," demikian tutup Asnawi.
×
Berita Terbaru Update