Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelindo Regional 2 Bengkulu Kucurkan Program Beasiswa Juara

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T14:12:14Z
Foto : General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Bengkulu, S. Joko salurkan bantuan beasiswa 

Reportimenew, Bengkulu - Dalam program beasiswa juara, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu mengucurkan bantuan senilai Rp 20 juta.

Program beasiswa juara Pelindo tersebut, ditargetkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti jenjang pendidikan yang menjadi bekal mereka dimasa mendatang.

General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Bengkulu, S. Joko mengatakan, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang berptestasi di Bengkulu.

"Beasiswa juara merupakan salah satu bentuk realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, khususnya bidang pendidikan dan lingkungan," ungkap Joko pada Rabu, (28/8/2024). 

Menurut Joko, beasiswa yang disalurkan tersebut menyasar 10 orang yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang tengah mengikuti jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi (PT). Sedangkan total beasiswa yang disalurkan senilai Rp 20 juta. 

"Alhamdulillah beasiswa itu sudah kita salurkan," kata Joko didampingi sejumlah manajemen Pelindo Regional 2 Bengkulu.

Joko menyatakan, penyaluran beasiswa ini merupakan salah satu komitmen bersama program TJSL tahun 2024, Kementrian BUMN dan Pelindo. Dimana diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, terutama dalam bidang akademik. 

"Kita pun terus mendorong agar penerima beasiswa dapat terus berprestasi," terang Joko.

Lebih lanjut Joko berharap, dengan beasiswa ini, dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa penerima, untuk terus rajin dalam menuntut ilmu. 

Selain itu juga berharap mereka terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik, sehingga dapat berprestasi dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai penerus bangsa. 

"Beasiswa ini menjadi penting. Karena diyakini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi mereka, untuk terus menjadi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi. Maksnya kita mendorong agar beasiswa itu dimanfaatkan semaksimal mungkin, terutama untuk kepentingan pendidikan mereka,"tutup Joko.

×
Berita Terbaru Update