Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Lingkungan, Pelindo Bengkulu Bersama DLHK Tanam Pohon

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T14:14:28Z

Foto : General Manager (GM) PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu, S. Joko melalui Junior Manager SDM dan Umum, Trisnohaji usai berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu.


Reportimenews, Bengkulu - Mewujudkan keberlanjutan lingkungan ditengah gempuran perubahan iklim yang terjadi saat ini, dibutuhkan komitmen bersama.

Terlebih untuk perealisasian program penanaman dan penyulaman bibit pohon berkayu dan buah.

"Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pelindo terhadap lingkungan. Dimana keberlanjutan lingkungan menjadi salah satu fokus pihaknya, ditengah dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini. Namun harus kita sadari, dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan ini, dibutuhkan komitmen bersama," kata General Manager (GM) PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Bengkulu, S. Joko melalui Junior Manager SDM dan Umum, Trisnohaji usai berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu pada Rabu, (28/8/2024). 

Menurut Trisnohaji, melalui inisiatif ini, Pelindo berupaya menciptakan udara yang lebih bersih serta mengurangi kadar karbon dioksida di udara. Dengan itu dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi Provinsi Bengkulu.

"Ini juga merupakan bagian dari realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo," sampai Trisnohaji. 

Trisnohaji menambahkan, melalui program ini, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. 

"Jadi kita berharap, penanaman pohon ini tidak hanya membantu mengurangi polusi udara saja. Tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan nyaman bagi warga," harap Trisnohaji.

Sementara itu, Kepala Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Safnizar menilai, dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan, dibutuhkan peran semua pihak. Dengan begitu nantinya keberlanjutan lingkungan, yang bakal diwariskan pada generasi penerus dapat terwujud.

"Kita pada prinsipnya siap bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan," tutup Safnizar.

×
Berita Terbaru Update