Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agusrin Persiapkan 10 Tahun, Dedy Black-Agi Diyakini bisa Bangun Bengkulu

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T15:25:10Z

Foto : Agusrin bersama Dedy Black-Agi


ReportTimeNews, Bengkulu - Setelah Dedy Ermansyah bersama Nurangiyanti Dewi Permatasari secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota,sebagai pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2024-2029, pada Rabu, (28/8/2024) siang, mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dari Jakarta langsung menuju ke Bengkulu.

Kedatangan orang tua dari Nuragiyanti atau biasa disapa Agi untuk memberikan dukungan politik secara langsung kepada anaknya yang telah dipersiapkan terjun ke dunia politik sejak 10 tahun terakhir ini.

Agi maju sebagai balon Wakil Walikota berpasangan dengan Dedy Black, sapaan akrab Dedy Ermansyah sebagai balon Walikota diyakini nya akan mampu memajukan Bengkulu. 

Terlebih lagi sosok Dedy Black, yang merupakan mantan Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, Wakil Gubernur dan pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, telah memberikan banyak kontribusi bagi daerah tersebut. 

"Dedy ini banyak jasanya pada Bengkulu. Beliau mantan Wagub, pernah jadi Plt Gubernur, jadi sudah selayaknya didukung. Insya Allah, di tangan mereka berdua, Bengkulu akan maju," katanya penuh keyakinan. 

Menurutnya, dengan berbekal ilmu dari anak nya yang telah mengenyam pendidikan di London, Inggris, mendampingi Dedy Black jika diamanahkan masyarakat Kota, akan menjadi kunci dalam membawa perubahan besar bagi Bengkulu.

Salah satu pesannya, agar fokus utama meningkatkan aliran dana ke Bengkulu, baik melalui investasi maupun anggaran dari pemerintah pusat (APBN). 

"Pertama, bagaimana caranya limpahkan uang sebanyaknya ke Bengkulu. Cari investor, APBN agar berlimpah ruah dan agar Kota Bengkulu layak jadi ibu kota provinsi. Dimana tidak dipungkiri bahwa Kota Bengkulu masih tertinggal jika dibandingkan dengan ibu kota provinsi lainnya, dan untuk mengejar ketertinggalan itu diperlukan langkah besar dan luar biasa," jelas kakak Sultan B Najamudin ini. 

Lebih lanjut Agusrin mengungkapkan, dipilihnya Inggris tempat Agi untuk belajar, alasannya tidak lain karena memiliki hubungan historis dengan Bengkulu. Dimana pernah di jajahnya, sebab Bengkulu memiliki potensi Sumber daya alam yang luar biasa. Oleh karena itu dirinya menitipkan amanah ini untuk melanjutkan perjuangan membangun Kita Bengkulu kepada Dedy Black-Agi. 

"Kami akan mendukung penuh Dedy - Agi," pungkas Agusrin. 

Secara terpisah, Paslon Walikota dan Wakil, Dani Hamdani-Sukatno juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Bengkulu-Mukomuko, Izda Putra dan menyatakan siap mendukung penuh dalam Pilwakot yang akan di helat pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara untuk pasangan balon lainnya  seperti Ariyono Gumay-Harialyyanto Nurcahyo Ardhi, Benny Suharto dan Dedy Wahyudi-Ronny Tobing belum mendapatkan informasi apakah mendapatkan dukungan dari para tokoh masyarakat tertentu atau belum. 

×
Berita Terbaru Update