Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agi Terima Keluhan Pelaku UMKM di Kota Bengkulu

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T06:53:49Z
Foto : Agi terima aspirasi pelaku UMKM.

Reportimenews, Bengkulu - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bengkulu saat ini masih dihadapkan pada persoalan permodalan dan pemasaran. 

Dengan permasalahan itu, Nuragiyanti Dewi Permatasari atau akrab disapa Agi yang berbekal ilmu pendidikan dan pengalaman selama di luar negeri tepatnya, London, Inggris, Agi menampung aspirasi dari sejumlah pelaku UMKM di Kota Bengkulu. 

Bertempat di salah satu tempat ngobrol santai di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkuku pada Senin, (26/8/2024), Agi yang merupakan putri mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin mengajak pelaku UMKM berdiskusi. 

"Hari ini kita berdiskusi tentang persoalan yang dihadapi pelaku UMKM dalam memajukan bisnisnya. Apakah sudah di branding ataupun bagaimana cara marketingnya," ungkap Agi. 

Agi yang juga akan mencalonkan diri pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, sebagai bakal calon (balon) Wakil Walikota Bengkulu dengan pasangannya Dedy Ermansyah atau akrab disapa Dedy Black selaku balon Walikota Bengkulu menyampaikan, apa yang dihadapi pelaku UMKM ini nantinya jika diberikan amanah oleh masyarakat Kota Bengkulu, pembinaan. Terlebih ia juga sudah melihat bisnis-bisnis ydng ada di luar negeri dalam memajukan usahanya. 

"Insya Allah saya bisa mencoba membantu memperbaiki kedepannya. Yang pasti kita akan bina ke depannya sebisa saya," ucap Agi. 

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang hadir dalam diskusi bersama Agi, Hendro Ferdian menaruh harapan besar pada calon wakil pemimpin di Kota Bengkulu, Agi ini, sehingga perekonomian di Kita Bengkulu bisa meningkat. Apalagi Agi yang masih pulang dan pergi ke London, Inggris bisa membawa produk mereka dan memasarkannya. 

"Kami ini sebetulnya dari pelaku UMKM tidak butuh terlalu banyak program-program, yang dibutuhkan saat ini efek nyata terhadap pelaku UMKM sendiri. Dimana kami (pelaku UMKM, red)  membutuhkan modal dan pemasaran. Semoga Mbak Agi dan Pak Dedi Black memberikan solusi nyata bagi pelaku UMKM bisa maju dan berkembang, serta dapat meningkatkan kualitas prodak nya," pungkas Hendro mengakhiri keterangan nya.



×
Berita Terbaru Update